Mencari ide usaha Bisnis On line,bisnis voucher electrik,bisnis reseller,MLM,HYIP,Bisnis PTC,atau yang lain untuk usaha sampingan atau meraih kebebasan finansial melalui internet.

25/10/09

Ide Usaha Toko Online

Pertanyaan pertama adalah:
Apakah anda cukup mengerti apa yang dimaksud dengan toko on line?
Saya yakin anda semua sangat memahami dengan baik maksudnya.
Toko online berasal dari dua suku kata,Toko+online.
Toko adalah tempat menjual produk barang/jasa kebutuhan masyarakat.
Online artinya lewat dunia maya/internet.Begitu kira-kira definisinya.
Mencari ide usaha toko online memerlukan skill khusus untuk sebagian orang yang ingin menjual barang/jasa lewat internet.Yang utama tentu harus mengerti internet,baik browsing,uploading,atau juga email.Kedua mengerti bahasa pemprograman seperti HTML,PHP,SQL dan seterusnya.Ketiga memiliki kemampuan membaca tren pasar.Dan selanjutnya memiliki atau bisa menyediakan produk yang akan di jual.Terakhir promosi.
Disini saya anggap anda sudah mengerti internet.Kan anda lagi baca tulisan ini...artinya anda BISA.
Saat ini hampir semua orang bisa menggunakan komputer baik itu offline maupun browsing di internet.Kalau belum....yahhh hari gini.....

Tentukan barang apa yang akan anda jual.Misal buku,alat elektronik,e-book,pakaian,software,voucher,atau bisa juga program bisnis yang lain.
Barang nyata seperti buku,alat elektronik memerlukan jasa pengiriman untuk sampai ke konsumen.Sediakan stoknya untuk mempercepat pelayanan.Tapi itu bukan suatu keharusan .Jalan lain kita bisa bekerjasama dengan produsen langsung dengan perjanjian yang ditentukan bersama.

TRUSS...bagaimana dengan tokonya?
Yaa...harus dibangun dulu.Tokonya disini adalah website tempat kita menaruh barang atau jasa yang akan kita jual.Buat website itu gampang untuk orang yang sudah mahir.Betul?Tinggal mendesain,beli hosting plus domainnya,upload file,kemudian dengan sedikit settingan maka jadilah.
Anda bisakan?
Kalo jawabannya YA. Berarti 50% anda menguasai ilmunya.
Bagaimana dengan yang belum.NO PROBLEM.Disitu ada kemauan disitu ada jalan.Kesulitan bukan berarti jalan buntu.Anda bisa beli jasa orang lain untuk bikin website.Mulai dari desain sampai terakhir tinggal mempromosikannya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar