Mencari ide usaha Bisnis On line,bisnis voucher electrik,bisnis reseller,MLM,HYIP,Bisnis PTC,atau yang lain untuk usaha sampingan atau meraih kebebasan finansial melalui internet.

22/01/10

Berani rugi...

Carilah Solusi, kalaupun solusinya kita harus rugi terimalah, dgn catatan kedepan harus untung...


Perundingan yg dead-lock umumnya karena salah satu pihak tdk mau kompromi cari slusi. Masalah akan menjadi sensitif, jika slah satu pihak tdk mau memenuhi konsekwensi akibat kelalaiannya. Nah disinlah kunci nya, walaupun kita dalam posisi menang dan bahkan utk menuntut sekalipun, janganlah selalu gunakan power secara maksimal, lihatlah penyeba kelalainnya, jangan selalu pertimbangannya untung rugi, kita bukan sibudak uang....

Banyak yg mengatakan jangan ada belas kasihan kalau mau sukses, ada juga kalau lagi ngambilm keputusan jangan maen perasaan, dll. Org seperti ini hanya belihat dunia dua warna Hitam dan Putih, benar dan salah, mereka tdk akan pernah maju. Contoh nyata Perusahan BUMN, mereka memilki segalanya PLN, Telkom,PDAM, kalau terlambat bayar semua dicabut tanpa ampun, tetapi kenyatannya perushaan BUMN kita yg mengyunakan manajemen kaku kembang kempis, kenapa, karena mereka berani sama Rakyat yg lemah, tetapi , disi lain bos bos BUMN banyaak yg tdk terasa didikte pihak tertentu yg justru merugikan BUMN sendiri.


Dunia Birokrasi selalu mengedapankan acuan aturan dan fasal-fasal yg kaku dan alasannya nanti diaudi BPKP, bahkan belakangan BPK. Sayangnya fasal itu sering diterapkan pada konsumen yg noytbene sumber income mereka.

Belum terlambat kalau BUMN di Indonesia yg belum bisa maju utk memperbaiki citra dan manajemennya, hargailah konsumen, dan selalumengedepankan solusi, jika tdk sebentar lagi banyak BUMN di Indonesia terpinggirkan dalam persaingan Global. Atau karena merugi atau sahamnya dibeli swasta (Privatisasi), seperti beberapa BUMN yg saat ini sebagian besar sahamnya dimiliki swasta asing.

Semoga mulai hari ini teman teman kita yg selama ini mengedepankan pendekatan Hukum dan fasal fasal, mulai mengedepankan solusi, jika alasannya peraturan, ya peraturannya dirubah. Perintah Tuhan tentang Sholat yg awalnya 50 kali sehari, ditawar nabi menjadi 5 Kali (pehaman kami dari buka yg kami baca, semoga tdk salah mengartikan) dan dalam agama Kristen kita kenal sepuluh perintah Tuhan, yg tentunya semua melalui proses pemahaman secara bertahap sampai umatnya memahami.

Jika perinytah Tuhan saja bisa memberikan solusi, kenapa kita dalam kehidupan sehari hari harus bersikap kaku, tanpa ampun....


Salam Entrepreneur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar