Mencari ide usaha Bisnis On line,bisnis voucher electrik,bisnis reseller,MLM,HYIP,Bisnis PTC,atau yang lain untuk usaha sampingan atau meraih kebebasan finansial melalui internet.

22/01/10

Mencari solusi

Semua permasalahan dan conflict yg terjadi harus dikelola secara baik dan focus Energy adan pada penyelesaian masalah bukan mencari KAMBING HITAM DAN MENYALAHKAN KEADAANi, kalau mau salahkan ya SALAHKAN DIRI SENDIRI dan segera cari SOLUSI.

Konsenterasikan segala daya dan kemampuan anda utk mengurai satu persatu benang kusust penyebab terjadinya permasalahan dalam usaha kita. Kemampuan kita sangat terbatas, jadi jangan menghadapi berbagai masalah sekaligus, selesaikan satu persatu (Step by Step is The best policy).

Kebiasaan mencari kambing hitam dan meyalahkan org lain, hanya akan membuang waktu dan energy. Memang mungkin dalam mencari akar permasalahan, kita menemukan pihak pihak yg harus diganti atau dimutasi karena kemampuannya, tetapi tdk dgn cara tendensius, karena suatu masalah terjadi bukan berdiri sendiri, bisa saja mereka yg dituduh adalah akibat dari satu system yg salah. Utk itu seorang pemimpin tugasnya selalu menganalisasa, membuat dan memperbaiki system pekerjaan yg dilakukan stafnya (No pale for one man show)

Dalam pemahaman kami, saat ini Pemerintah semakin Dewasa, dari mencari kambing hitam dan melarang atau bahkan memenjarakan penetang kebijakan, mereka mulai mengarahkan mencpounter berita yg negative dengan berita yg fositive sebagai contoh : Kasus Bpk Susno Duaji yg mencuat dipermukaan, di counter dgn keberhasilan aparat kepolisian dgn kasus Babek dalam pembunuhan berantai dan Multilasi, Kasus Bank Century dan penegakan Hukum yg terus bergulir di counter dengan berita SIDAK parat penumpasan mafia Hukum Lapas Penjanra yg dikenal pencara kelas Hotel berbintang yg lsng menonaktifkan Kepala lapas Wanita, Kritik tentang keraguan kinerja pemerintah dan KIB-II, semua mesin ekonomi di gerakan termasuk penyaluran KUR, infrastruktur, penyerahan DIPA sehingga semua indikasi ekonomi menunjukkan hal yg positif. Dan cara cara seperti ini lbh effective, ketimbang dgn system kekerasan dan penindasan.

Mari kita kelola semua konflik dan maslah yg dihadapi dan hanya menggunakan energ dan kemampuan kita yg terbatas focus pada penyelesaian masalah dan bukan menyalahkan org lain.....

Salam Entrepreneur....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar